Jumat, 14 Oktober 2011

Tips mengurangi Inbox email Facebook kita


Cara Mengurangi Inbox E-Mail dari FacebookSetelah anda mempunyai sebuah Profile diFacebook, sudah seharusnya anda mengubah beberapa settingan default yang ditetapkan oleh Facebook. Satu yang terpenting adalah settingan tentang E-Mail notifikasi (pemberitahuan) yang bakal anda terima lewatE-Mail anda. Pada kondisi default Facebook memberikan opsi ON atas semua notifikasi, itu artinya anda bakal dibanjiri oleh E-Mail dari Facebook, hingga Inbox andapun akan penuh dengan E-Mail-email notifikasi yang tidak begitu penting.
Cara Mengurangi Inbox E-Mail dari Facebook
Untuk mengubah settingan tentang notifikasi ini caranya klik Account (Akun) – Account Settings(Pengaturan Akun) anda akan dibawa ke halaman My Account, setelah itu anda klik tabNotifications (Pemberitahuan). Bisa anda lihat, disana banyak sekali notifikasi yang disediakan olehFacebook untuk dikirim ke E-Mail anda. Mulai dari notifikasi tentang PhotosGroupsPages,Video sampai kepada notifikasi yang berkaitan dengan Help Centre. Dan dalam keadaan defaultFacebook meng-ON-kan semuanya!
Sekarang waktunya anda untuk memilah dan memilih point-point mana saja yang penting, yang memang layak untuk dikirimkan notifikasinya ke E-Mail anda bila terjadi update pada point tersebut. Misal bila anda menginginkan Facebook memberikan notifikasi bila ada pesan dari Friends anda di Facebook, maka berilah tanda ON pada Send me a message. Kemudian bila anda mengganggap bahwa semua hal yang berkaitan dengan Help Centre itu nggak penting, maka berilah tanda OFF pada Replies to my Help Center questions.
Selektiflah dalam memilih jenis notifikasi dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jangan sampai suatu saat nanti, anda menggerutu dan menganggap kalau Facebook itu adalah spammer yang bisanya hanya memenuhi Inbox E-Mail anda.

0 comments:

Posting Komentar

 
Myinspiration Referensi Kesehatan Cerpen Tips dan Trik Internet Sejarah Islam Amazon